Dosis Lengkap 1, 2 dan 3, Sinovac, Prfizer dan Moderna Vaksinasi Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Ramai Dikunjungi


Merespon percepatan vaksinasi dikota Balikpapan yang hampir tuntas 100 persen, Muhammadiyah Balikpapan gelar Vaksinasi lengkap dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster.

Selain itu tipe dan merk vaksin juga disediakan cukup banyak, yaitu vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer. Sehingga warga Balikpapan dari berbagai usia, latar belakang dan agama ikut serta melengkapi vaksin mereka.

Prosesi seremonial ditutup dengan sederhana namun sangat berkesan, dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Balikpapan bapak Muhaimin, S.T.,M.T. mengatakan dalam sambutannya “Karena ini bukan yang pertama yang dijalankan Muhammadiyah namun sudah kesekian kalinya, bahkan kegiatan vaksin pelajar juga telah dilaksanakan, dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Balikpapan dengan dukungan dari Muhammadiyah." sambutnya.

Mewakili Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Riki Septiandi yang menyempatkan hadir di kota Balikpapan menjelaskan “Program pemerintah dalam hal pelaksanaan percepatan cakupan vaksin melalui kegiatan vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Muhammadiyah sangat massif sekali dan ditargetkan pula untuk jangkauan wilayah Indonesia Timur dan kepulauan seperti Papua Barat, Palu, Raja Ampat dan daerah lainnya. Hal ini karena Muhammadiyah memiliki SDM. Bekerjasama dengan pemerintah agar pandemi ini segera berlalu dan yang terpenting Pemuda Muhammadiyah terus mempromosikan kesehatan di wilayahnya,” terangnya.

Apresiasi tinggi juga disampaikan oleh wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Balikpapan, atas terlaksanannya vaksinasi lintas agama tersebut “Tentunya kami PDM sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi-vaksinasi sebelumnya. Sungguh luar biasa tentunya menginginkan apa yang kita lakukan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi sebagai cara menyukseskan program pemerintah dalam rangka menyehatkan masyarakat ini. Dan dengan adanya klinik MPKU ini dapat selalu bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya. 

Rahmat Tulung selaku ketua panitia kegiatan ini berharap percepatan vaksin di Balikpapan dan dengan sasaran utama lansianya melalui kegiatan ini terealisasi dengan menyediakan lengkap semua dosis vaksin.

“Vaksinasi massal Covid-19 dari Muhammadiyah ini untuk semua lapisan masyarakat dengan memiliki target cakupan vaksinasi 3000 dosis hingga Maret 2022. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan para lansia yang datang juga lumayan banyak. Kegiatan ini dengan tujuan mendukung capaian percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan,” tutupnya.

Terbaru