Begini Ikhtiar Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Lawan Covid-19

Dibantu Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Balikpapan dan DKM Tarbiyah Balikpapan, aksi penyemprotan serta pembersihan intensif berjalan baik dan mendapat apresiasi tinggi dari warga Muhammadiyah.

Beberapa lokasi yang telah ditangai mereka antara lain:
1. Masjid Tarbiyah jalan Pangeran Antasari Balikpapan Tengah
2. SD Muhammadiyah 1 Balikpapan jalan Pangeran Antasari Balikpapan Tengah
3. SMP Muhammadiyah 1 Balikpapan jalan Letjend. S. Parman Balikpapan Tengah
4. SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan jalan Letjend. S. Parman Balikpapan Tengah
5. SMK Muhammadiyah 1 Balikpapan jalan Letjend. S. Parman Balikpapan Tengah
6. SD Muhammadiyah 2 Balikpapan jalan Argo Wilis Balikpapan Utara
7. Panti Asuhan Putri Aisyiyah Balikpapan jalan Argo Wilis Balikpapan Utara

"Tidak hanya penyemprotan, kami juga mengepel sekaligus membersihkan lokasi" ujar Ridho Rahmatullah ketua umum PD IPM kota Balikpapan yang mulai aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.
"Sebenarnya penyemprotan saja tidak cukup maksimal, jadi kami juga melakukan pengepelan dan pengelapan menggunakan kain khusus supaya bakteri dan virus benar-benar hancur" jelas Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Balikpapan, Frisco Harmadi.

Aksi ini akan berlanjut ke Amal Usaha Muhammadiyah dikota Balikpapan yang lain, dan dilakukan secara berkelanjutan sesuai durasi aktivitas di Amal Usaha tersebut.

Sampai tulisan ini diunggah, warga kota Balikpapan yang terdata sebagai Orang Dalam Pantauan dicurigai terkena paparan virus Corona sudah menembus 801 orang, dengan tingkat positif Covid-19 dan tertangani dengan baik berjumlah 6 orang.
iklan banner