Bangun Narasi Persatuan, Ini Hasil Audiensi PDPM Balikpapan



Diamanatkan menjadi Panitia Tuan Rumah Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, gerak cepat Panitia diawali dengan Audiensi bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Balikpapan.

"Sekaligus perkenalan Pimpinan baru Pemuda Muhammadiyah Balikpapan dan Panitia RAKORNAS" ujar ketua Panitia Lokal RAKORNAS Rahmat Tulung, ditemani sekretarisnya Ridho Rahmatullah, serta ketua bersama sekretaris PDPM Balikpapan Sahrul dan Frisco Harmadi.

Audiensi berlangsung di sekretariat PDA jalan Dr. Sutomo Kelurahan Karang Rejo, hari Sabtu 8 Februari 2020 pukul 14.00. Ditemani juga unsur Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Balikpapan dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Balikpapan.



"Kami insya Allah mendukung penuh acara ini, apalagi tingkat nasional" komentar wakil ketua PD Aisyiyah Kota Balikpapan ibu Nurhamidah.

Selain silaturahim dan perkenalan, Panitia juga menyampaikan rencana kegiatan Pra-RAKORNAS "dalam rangka menyongsong dan  menyemarakkan muktamar muhammadiyah solo pada bulan juli nanti,adapun kegiatan tersebut adalah sunatan massal gratis, jalan santai warga muhammadiyah (berhadiah/door prize), tabligh akbar milenial, dan penanaman pohon" tambah Rahmat saat Audiensi didepan pimpinan PDA Balikpapan.

AUDIENSI KE PEJABAT PEMERINTAH KOTA BALIKPAPAN
Selain audiensi ke internal organisasi Muhammadiyah, panitia Rakornas yang terdiri dari unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Balikpapan, pada hari Senin (17/2) bersilaturahim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dan diterima langsung oleh Kepala DISDIKBUD Muhaimin.

Selain membahas Rakornas, AMM Balikpapan juga mendiskusikan kegiatan Seminar Motivasi Peserta Ujian Nasional, yang akan diselenggarakan pada hari Ahad 23 Februari 2020 di Perguruan Muhammadiyah Gunung Guntur.

Acara tersebut bertujuan untuk membekali para peserta UN untuk lebih optimis mengikuti UN "kita peruntukkan untuk siswa UN ditingkat SMP, SMA dan SMK agar secara mental dan rohani mereka siap 100%" ujar Ridho Rahmatullah ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Balikpapan.
iklan banner