Musda ke-11: Diaspora Kader Untuk Balikpapan Beriman



Setelah lama tertunda karena tersandung banyaknya kegiatan Muhammadiyah Balikpapan, tepat tanggal 1 Desember 2019 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) ke-11.

Musda adalah pertemuan tertinggi setelah Muktamar dan Muswil, yang mengakhiri masa kepemimpinan empat tahunan pengurus Pemuda Muhammadiyah ditingkat daerah/kota.

Sebelumnya, periode 2014-2018 diketuai oleh Khairil Anwar Diniy dan sekretaris Solihin. Menghasilkan banyak kegiatan positif selama masa jabatnya.

Tepat ba'da ashar, bertempat diruang aula KNPI Kota Balikpapan, pemilihan formatur serta ketua dan sekretaris berjalan dengan sukses. Hasilnya terpilih ketua PDPM Balikpapan periode 2018-2022 saudara Sahrul, S.Pd dan sekretaris Frisco Harmadi, S.Pd.

Sahrul dipilih secara aklamasi oleh kedelapan formatur dari sembilan formatur. Sedangkan Frisco Harmadi dipilih oleh tiga formatur dan selebihnya abstain serta ikut keputusan sidang formatur.

Sahrul adalah kader asal Sulawesi Selatan yang dimasa remajanya aktif dalam kegiatan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) lalu pernah mengetuai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Balikpapan.

Sedangkan Frisco Harmadi adalah alumni IPM dan warga asli kelahiran kota Balikpapan. Ia aktif dalam berbagai organisasi olahraga dan komunitas Balikpapan.



Berikut ini daftar sembilan formatur hasil Musda ke-11 PDPM Balikpapan:

Sahrul (Ketua terpilih)
Frisco Harmadi (Sekretaris terpilih)
Syahrani
Muhammad Amin
Imam M. Muhyidin
Supriadi
Rahiman Agus Salim
Achmad Lukman Hakim
Herman Syahnan

Sebelumnya dihari yang sama, digelar pula dialog politik kerjasama KPU Balikpapan, yang menghadirkan calon-calon Walikota Balikpapan seperti Syukri Wahid, Yaser Arafat, Ahmad Basir dan Ahmad Rosyidi.
Terbaru
iklan banner