Revitalisasi Perempuan Milenial, Ini Gebrakan PDNA Balikpapan



Lama tak terdengar, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Balikpapan lakukan reformasi struktur dan pertajam visi.

Setelah tarik-ulur calon Pimpinan diorganisasi perempuan-perempuan muda tersebut, hari ini (5/10) ibu muda dengan satu anak, Mashuda Robi Lubuh dilantik secara resmi menjadi ketua PDNA Kota Balikpapan hingga 2020.

Pada dekade sebelumnya, gerakan PDNA cukup tersohor dengan beragam amal usaha dan kegiatan, diantaranya mengelola perpustakaan masjid Tarbiyah, memiliki taman pendidikan al-Qur'an, hingga aktif dalam dakwah serta pendidikan ekskul disekolah, panti asuhan dan masjid-masjid.

Dalam prosesi pelantikan PDNA Kota Balikpapan, hadir pula wakil Gubernur Kaltim Hadi Muliyadi, "insya Allah wakil gubernur juga ada" ujar Mashuda.

Selain Balikpapan, beberapa PDNA se-Kaltim juga ikuti diacara pelantikan bersama tersebut "insya Allah ada, ada pelantikan setiap daerah karena kebetulan semua daerah ini belum dilantik, daerah Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Kutai, dan Penajam Paser Utara" lanjut Mashuda.

Dari pantauan tim Khazanah, prosesi pelantikan tersebut diselingi dengan beberapa seminar, diantaranya bertema Parenting sebagai media wawasan keilmuan bagi anggota PDNA "pemberdayaan perempuan supaya teman-teman PDNA mampu memberdayakan dirinya masing-masing" tambah Mashuda.

"Selain seminar nanti kita ada kunjungan-kunjungan ke tempat pemberdayaan perempuan" pungkasnya disela-sela seminar yang diselenggarakan di kompleks Asrama Haji Balikpapan. (SS)
iklan banner