Roadshow 4 Kabupaten Kalimantan Barat, ditutup di Kabupaten Melawi

Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalimantan Barat menutup Roadshow Seminar Motivasi Nasional Character Building di Aula Santa Maria, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (09/08/2019). Kegiatan bertajuk ‘Winning in Ditruptive Era’ ini merupakan political will untuk membentuk pemuda mandiri.

Ketua DPD Wimnus Kalimantan Barat, Dede Kurniawan mengatakan, seminar ini khusus diadakan dan melibatkan kepemudaan. Diharapkan dapat membangun mental dan mindset anak muda. Supaya menjadi pemuda yang mandiri.
“Sepanjang Agustus ini kami melakukan roadshow di tiga kabupaten. Pertama di Bengkayang, kemudian Kapuas Hulu dan Melawi menjadi titik terakhir,” ucap Dede.

Seminar ini juga dihadiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalbar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Melawi, Guru-guru termasuk berbagai Organisasi Kepemudaan seantero Melawi. Tercatat ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa juga ikut kegiatan itu.

Ketua KNPI Provinsi Kalbar, Erry Iriansyah mengapresiasi terselenggaranya seminar motivasi nasional. Ia berpandangan, kegiatan ini bisa berjalan lantaran semangat kemandirian kawula muda. “Acara ini dari peserta dan untuk peserta. Anak-anak muda Kalbar harus lebih semangat menjemput kesuksesannya masing-masing,” gugahnya.

Mr Syafii Efendi, Trainer dan Motivator Muda No.1 di Indonesia mengajak para peserta untuk memiliki mental yang kuat. Menurut Presiden Pemuda OKI Indonesia ini, komitmen merupakan spirit mencapai kesuksesan. Oleh karenanya, untuk menjadi pemuda yang mandiri perlu dibentuk dengan komitmen dan mental yang kuat.

Sementara itu pada sambutan, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Melawi, Ibu Priscilla S. Sos, MM, mewakili Bupati Melawi menyampaikan, generasi muda perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di era disruptif.
“Tantangannya sangat kompleks. Kami berharap pemuda bisa membangkitkan semangat dan mengasah skill yang dimiliki supaya mampu menghadapi era disruptif ini,” tutup Priscilla.

iklan banner