Semarak Muhammadiyah Fair Balikpapan


Khazanahonline.com - Setelah sukses pada tahun 2016, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Muhammadiyah Kota Balikpapan akan kembali menyelenggarakan Muhammadiyah Fair pada tahun ini. Kegiatan akan dipusatkan dilantai satu Atrium Food Avenue Mall Balikpapan Ocean Square mulai 16 hingga 18 November 2018.

Kegiatan Muhammadiyah Fair ini diselenggarakan dalam rangka Milad 106 Muhammadiyah yang diharapkan menjadi syi’ar dakwah Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah pencerahan untuk  Balikpapan berkemajuan.

Islam berkemajuan adalah bingkai gerakan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah pencerahan dalam ber-amar ma’ruf nahi munkar. Ruh dari pergerakan Muhammadiyah adalah dakwah untuk pencerahan. Dakwah pencerahan untuk Islam berkemajuan merupakan pilihan sadar Muhammadiyah dan sudah berketetapan hati untuk mengusung dan memperjuangkannya. Inilah yang menjadi landasan Muhammadiyah Kota Balikpapan menyelenggarakan Muhammadiyah Fair 2018.

Kurnia Effendy selaku Ketua Panitia mengatakan, inti dari acara Muhammadiyah Fair 2018 sebenarnya adalah syi’ar dakwah Islam dan sekaligus sebagai wadah bagi pelajar-pelajar Balikpapan untuk menampilkan potensi, bakat dan kreativitasnya dalam sebuah lomba atau kompetisi. “Dalam acara ini kami lebih focus pada lomba dakwah, seni dan olahraga.” Katanya

Menurut Kurnia, potensi dan kreatifitas pelajar harus selalu dikompetisikan supaya menjadi matang dalam potensi dan kreatifitasnya. Karena itulah, dalam kegiatan Muhammadiyah Fair 2018 panitia mengadakan berbagai macam lomba. “Ada lima item lomba yang kami adakan diantaranya lomba mewarnai, lomba dakwah, lomba nasyid, lomba peragaan busana muslim, dan pertandingan silat tapak suci.” Ungkapnya

Selain kegiatan lomba, panitia juga mengadakan pameran UMKM, Talkshow Parenting, Dialog Pendidikan, dan deklarasi Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan mendukung Perwali No.35 Tahun 2013 tentang jam wajib belajar masyarakat Balikpapan.

Panitia juga menghadirkan artis Komika Gamayel, Band Religi Debu dan juga Ustadz Fathurrahman Kamal, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk memberikan Tausyiah pada acara puncak resepsi Milad 106 Muhammadiyah pada hari Ahad (18/11). Acara Muhammadiyah Fair 2018 akan dibuka oleh Walikota Balikpapan pada hari Jumat (16/11) pukul 14.00 wita.

iklan banner