iklan banner

Pelantikan DPD WIMNUS KALBAR, "Jangan Beri Kami Uang, Berikan Kami Peluang"


PONTIANAK, Minggu (18/11/2018) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) dan KNPI Kalimantan Barat menggelar acara Pelantikan pengurus DPD WIMNUS Kalimantan Barat serta Seminar Akbar  di Pontianak, tepatnya di Hotel Aston Pontianak.

Ketua DPD KNPI Kalimantan Barat, Erry Iriansyah sangat mendukung penuh terkait acara yang membangun semangat mental anak muda khususnya di Kalimantan Barat. Bang Erry, sapaan akrabnya juga sangat men-support penuh kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh WIMNUS kedepannya.

Tidak kalah serunya, di dalam acara tersebut juga menghadirkan Trainer & Motivator Muda No.1 Indonesia, Mr. Syafii Efendi sebagai pembicara sekaligus melantik pengurus DPD WIMNUS KALBAR. Bukan hanya itu, beliau baru saja mendapat amanah baru sebagai Ketua Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia atau biasa disebut dengan Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth.

Dalam pelantikan, Mr. Syafii Efendi selaku DPP WIMNUS berpesan kepada pengurus DPD WIMNUS Kalimantan Barat untuk tidak meminta uang kepada pemerintah tetapi peluang.

"Jangan Beri kami Uang, Berikan Kami Peluang" pesannya.


Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji yang sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya berdasarkan pengalaman, beliau mengatakan bahwa anak muda harus jeli dalam melihat peluang-peluang.



Ahmad Ridha Rahmatullah selaku ketua panitia dalam acara tersebut juga berharap dengan hadirnya WIMNUS di Kalimantan Barat akan menjadi wadah bagi anak muda Kalimantan Barat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman khususnya dalam berwirausaha.

Tidak hanya itu, ia mengatakan, “Selain hadirnya WIMNUS, acara Seminar yang kita adakan ini harapannya untuk menjadi bekal awal anak muda untuk menjadi pemuda mandiri dengan membangun karakter mental dan mindset” tambahnya. (arr)
iklan banner