iklan banner

Politeknik Negeri Balikpapan Gelar Kuliah Tamu


Himpunan Mahasiswa Jurusan teknik mesin Politeknik Negeri Balikpapan
Gelar Kuliah Tamu pada hari Ahad (18/11).

Teknologi berkembang begitu pesat, dengan pertumbuhan yang sangat cepat hingga dalam hitungan waktu yang amat singkat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut tentunya diikuti pula oleh dunia industri yang mana memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki keahlian.

Teknologi zaman sekarang sangatlah banyak dan bermacam-macam, maka dari itu mahasiswa teknik harus mempunyai wawasan atau pengetahuan yang luas mengenai perkembangan teknologi. Dan akhirnya mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu tersebut atau bahkan menciptakan alat baru.

Dunia industri tak lepas dari masyarakat. Maka dari itu seharusnya mahasiswa diperkenalkan dengan hiruk pikuknya dunia industri, sehingga pada saatnya tiba ketika sudah bergelut dengan dunia industri mahasiswa tidak canggung bekerja di bidang teknik dan kembali ke masyarakat tidak ketinggalan trend yang berkembang.

Salah satu cara untuk mengetahui pengetahuan yang lebih banyak tentang dunia industri dan teknologi yaitu dengan melakukan Kuliah Tamu atau bisa disebut kuliah umum dengan mengundang pemateri yang memiliki pengalaman luas.

Kuliah tamu ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menimba ilmu pengetahuan yang lebih mendalam sesuai dengan keilmuan profesi yang ditekuni. Dengan tema: Peran Penting Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Nasional.

Narasumber:
1. Damar Setyawan, ST Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi
2. Ida Bagus Darmawan, ST, M.Si
Konsultan Ahli Lingkungan Balikpapan
3. Rendy Zulkarnain
Aliansi Tokoh Pemuda Kaltim


Tujuan kegiatan Kuliah Tamu
Penerapan Tridharma Perguruan tinggi
Menambah wawasan mahasiswa teknik
Promosi Kampus.

iklan banner