Memupuk Ghirah Dakwah Dan Berorganisasi, Aisyiyah Balikpapan Gelar Baitul Arqam


Keterangan : Sambutan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Balikpapan dalam acara pembukaan Baitul Arqam

Khazanahonline.com - Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Balikpapan menggelar kegiatan Baitul Arqam Pimpinan dan Guru-Guru TK ABA se Kota Balikpapan. Acara tersebut berlangsung dari hari Sabtu hingga Ahad 13 - 14 Oktober 2018  bertempat di Aula Pertemuan Panti Asuhan Aisyiyah Batu Ampar Kota Balikpapan.

Sekitar 50 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari pengurus pimpinan daerah dan cabang serta guru-guru TK ABA yang ada di Kota Balikpapan. Acara ini juga mengangkat tema memupuk ghirah ber-Aisyiyah berjuang memajukan ummat.

Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Balikpapan, Hayyun Nur Diniah mengatakan bahwa target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat dakwah dan semangat berorganisasi kader dan pimpinan serta guru-guru TK ABA. “Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan Baitul Arqam ini para peserta bisa memahami cara dakwah dan organisasi Aisyiyah serta bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkapnya.

Kegiatan Baitul Arqam ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Balikpapan, Ibu Asmadani. Beliau mengatakan bahwa Aisyiyah ini adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang mana salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah berdakwah.

Beliau juga menambahkan bahwa salah satu karakter Aisyiyah adalah kepedulian. Oleh karena itu, Aisyiyah harus senantiasa melaksanakan dakwah sebagai bagian dari bentuk kepedulian dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

iklan banner