Kisruh Tolak Islam Nusantara, Din Syamsudin Difitnah

Khazanah online.com - Berawal dari maklumat Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat berisi penolakan terhadap Islam Nusantara, mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin ikut terseret dan dituduh pembela Islam Nusantara.

Penelusuran tim Khazanah menemukan posting yang diterbitkan website beritaplatmerah.com dengan judul "Jokowi Utus Din Syamsuddin ke Sumbar Agar Terima Islam Nusantara" judul tulisan tersebut viral dikalangan aktivis islam, sehingga menimbulkan polemik hangat.


Beberapa aktivis Muhammadiyah mencoba menghubungi Din Syamsuddin melalui pesan Whatsapp, Din menjelaskan bahwa informasi tersebut adalah fitnah.

“Bahwa saya diutus ke Sumbar adalah fitnah yg keji dan lebih kejam dari pembunuhan. Saya tdk diutus dan tdk akan diutus oleh siapapun ke sana, dan saya tdk punya agenda ke Sumbar dalam waktu dekat ini. Hal itu sengaja dipolitisasi oleh kelompok yg punya kepentingan politik tertentu. Sikap dan pandangan saya ttg bagaimana menyikapi Islam Nusantara oleh NU adalah dalam konteks ukhuwah sesuai dgn Etika Ukhuwah Islamiyah yg sudah disepakati oleh Dewan Pertimbangan MUI. Silakan umat mau menerima atau tdk menerimanya, tp jangan dipolitisasi. Syukran. Salam takzim, Din Syamsuddin/Ketua Dewan Pertimbangan MUI.”

Reporter: Syahrani

IKUTI MEDSOS KAMI:
FACEBOOK
TWITTER
WHATSAPP
iklan banner