Ikatan Pelajar Muhammadiyah Balikpapan Gelar Kompetisi Futsal IPM Cup


Khazanahonline.com - Bertempat dilapang indoor Pratama Futsal Sepinggan, organisasi otonom Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Balikpapan menggelar turnamen Futsal antar SMA dan SMK se-Balikpapan.

Berlangsung dari hari Jumat (3/8) hingga babak final dihari Ahad (5/8), belasan tim Futsal terlihat bersemangat bertanding. Apalagi menurut Sekretaris Panitia Alifah Alfiyyah Khalda, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya apapun, "Kalau tanggapan dari peserta sih merasa senang selain tidak dipungut biaya,  hadiah yg diberi pun terbilang cukup "wow" untuk kalangan pelajar yg melaksanakan" ujarnya.


Tidak tanggung-tanggung, total hadiah uang pembinaan yang diberikan kepada juara 1, 2 dan 3 berjumlah Rp4.750.000. "Untuk juara 1 kami memberi hadiah berupa piagam,  trophy dan juga uang pembinaan sebesar 2.000.000. Lalu juara 2 kami beri hadiah berupa piagam,  trophy dan uang pembinaan sebesar 1.500.000. Dan juara 3 kamu beri hadiah piagam,  trophy dan uang pembinaan sebesar 1.000.000" ungkap Alifah.

"Kami juga menambah kategori juara yaitu "Top Score" yang di terima oleh salah satu pemain dari SMAN 3 yang mendapat hadiah piagam,  trophy dan juga uang pembinaan sebesar 250.000" kata siswi yang masih sekolah di kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Balikpapan ini.

Dari pantauan tim Khazanah, SMA Negeri 3 Balikpapan meraih gelar juara pertama turnamen IPM Cup 2018. Sedangkan juara dua berasal dari siswa SMK Negeri 1 Balikpapan. Dan juara tiga direbut SMK Kartika Balikpapan.

Acara tersebut berjalan dengan baik walau sempat terjadi kesalahan teknis pada sound system, namun dapat diantisipasi oleh panitia IPM Cup. "sempat tadi ada gangguan di mic panitia, tapi bisa kami tangani" pungkas salah satu panitia yang kami temui usai pertandingan.

Reporter: Syahrani, Andra, Ridho


iklan banner