Cuitan Paling Mengharukan Saat Jojo Menangkan Medali Emas


Jonatan Christie alias Jojo berhasil meraih medali emas cabang olah raga buku tangkis tunggal putra pada Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (28/8/18).

Menghiasi perjuangan Jojo saat bertanding di Istora Senayan, ada satu kejadian yang dikisahkan dalam sebuah cuitan. Kejadian paling mengharukan yang melambangkan keberagaman Nusantara.

"Nonton final badminton langsung di Istora. Set 2 Jojo ketinggalan. Perempuan berjilbab depan saya berteriak menyemangati, 'Ayo Jojo kamu bisa. Bismillah, Jo.'" cuit @RocNal, Selasa (28/8/18) malam.

Sebagaimana diketahui, Jojo beragama Kristen. Namun, perempuan berjilbab itu memberikan semangat atas nama persaudaran sebangsa setanah air.

"Dan Jojo yang Kristen itu dapat emas." lanjutnya mencuit.

Di akhir cuitannya, Roc menyampaikan bahwa Indonesia sudah terbiasa dengan perbedaan dengan tetap saling menghargai.

"Itulah bangsa Indonesia yang saya tahu, saling mendoakan meski beda keyakinan." tutupnya.

Tuit Roc ini mendapatkan apresiasi dari netizen lain di fesbuk.

"Teewt epic! Jadi terharuuuuu... INDONESIA!" ungkap Early Rahmawati.

Emas untuk Indonesia

Perolehan emas Indonesia kian bertambah setelah Jojo memenangkan cabang Bulu Tangkis. Hingga Rabu (29/8/18) pagi, Indonesia kembali meraih emas dari cabang pencak silat.

Dari 20-an medali emas, 9 diantaranya diperoleh dari cabang oleh raga pencak silat. Sebagaimana diketahui, ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia adalah Prabowo Subianto yang pada pilpres 2019 mendatang akan berlaga bersama Sandiaga Salahuddin Uno. (TBW)
iklan banner