RAKOR KEPALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE KALTIM, KETUA PWM UNGKAPKAN HAL INI





Khazanah online.com - Ahad (22/07), Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah Muhammadiyah se Kalimantan Timur di Gedung Guru Samarinda. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, dilanjutkan dengan laporan Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur Asnan Abbas SAg MH.

Ketua PWM Kaltim KH Siswanto dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Pertama, rakor ini harus menjadi media evaluasi dan saling sharing ilmu supaya sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Timur bisa berkembang secara bersama-sama. Kedua, sumber daya manusia (SDM) yang ada di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus memiliki kompetensi keagamaan, kompetensi akademik, kompetensi sosial atau kepribadian sosial dan kompetensi keorganisasian.  Ketiga, AUM itu adalah media dakwah persyarikatan Muhammadiyah, maka setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selalu bernilai amal saleh.

Hadir pada rakor itu Anggota Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Drs H Basuki Haryono MPd. Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Kaltim Arifin Suparman SH., Wakil Ketua LHKP H. Darlis Pattolongi, SHut MSi.

Sebagai informasi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh seluruh Majelis Dikdasmen PDM dan Kepala Sekolah Muhammadiyah yang ada di Kaltim, dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Dikdasmen PP Muhammadiyah, Ketua Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Drs H Abdul Hadi MM, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kaltim (UMKT) Prof Bambang Setiaji. (rul/kh)

iklan banner