Netizen Sibuk Cari Tutorial Cara Sholat Gerhana


Khazanahonline.com - Bagi umat muslim, fenomena alam seperti gerhana Bulan adalah salah satu momen untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta melalui salat gerhana. 

Di momen seperti ini, netizen biasanya mencari tahu doa dan niat salat gerhana sebagai persiapan menyambutnya. Nah, jelang terjadinya gerhana Bulan total tanggal 28 Juli, Google Trends Indonesia menampilkan sejumlah keyword pencarian berkaitan dengan fenomena ini, termasuk tata cara melakukan salat gerhana Bulan.

Pantauan wartawan, Jumat (27/7/2018) saat artikel ini dibuat, beberapa keyword pencarian yang sedang populer terkait fenomena ini antara lain Tata Cara Shalat Gerhana Bulan dan Gerhana Bulan Juli 2018. 

Di berbagai media sosial pun, gerhana Bulan total menjadi topik hangat. Tak hanya mengungkapkan kegembiraan ingin menyaksikan fenomena alam ini, banyak juga yang berbagi tata cara dan doa salat gerhana Bulan. 

Begitu juga Badan Meteorologi dan Geofisika dalam akun Twitter resminya mengumumkan siaran langsung gerhana bulan: " Bagi kamu yang ketiduran atau mager buat nyaksiin langsung peristiwa Gerhana Bulan Total, BMKG siap memanjakan mata kamu dengan liputan live dari 24 titik pengamatan diseluruh Indonesia. Langsung cek di http://www.bmkg.go.id/gbt/  dan pilih sendiri lokasinya. (SS)

Detik

iklan banner