Kibarmu Jadi Sayap Dakwah, Muhammadiyah Kaltim Bangun Jaringan Wartawan Profesional


Khazanahonline.com - Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar, bertempat di Laboratorium komputer  SMK Istiqomah Muhammadiyah  4 Samarinda. Pelatihan tersebut dijadwalkan hari Sabtu pukul 14.00 hingga Ahad pagi (21-22/08).
Beberapa peserta yang hadir adalah dari unsur MPI PDM Se-Kalimantan Timur, Bidang Informasi dan Komunikasi Pemuda Muhammadiyah Se-Kalimantan Timur, Sekolah SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, dan lembaga AUM Muhammadiyah Kaltim.
Sebagai narasumber, pihak panitia mengundang Redaksi website Sang Pencerah dan wartawan Samarinda Pos. Ketua MPI PWM Kaltim Bpk. Machnum Uzni menjelaskan tujuan dari acara tersebut adalah untuk membangun sebuah jaringan jurnalis handal diwilayah kaltim “menciptakan jurnalis-jurnalis yang bertanggungjawab atas website kibarmu” ujarnya.
Para calon jurnalis yang hadir diberi pengetahuan dasar tentang tata cara mencari serta menulis berita yang baik dan benar, dan akan dipublikasikan di website yang beralamat www.kibarmu.com. (SS)

iklan banner