Misteri Wanita Yang Tenggelam Dilautan Selama 18 Bulan


Nining, seorang wanita berusia 53 pada 8 Januari 2017 dinyatakan hilang tenggelam karena diseret ombak di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Sukabumi. Setelah dilaporkan ke Polisi dan dilakukan pencarian selama berhari-hari, Nining dikabarkan meninggal dunia.

Setelah 18 bulan lamanya raib, Nining dikabarkan muncul kembali. Ia ditemukan pada Sabtu (30/6/2018) malam di Pantai Istiqomah, Citepus dan ajaibnya ia dalam kondisi masih hidup. Namun misteri seputar bagaimana Nining bisa hidup kembali kini akhirnya terbongkar.

Berdasarkan hasil penyelidikan Kepolisian Resor Kota Sukabumi, ternyata Nining selama ini tidak tenggelam dan tewas.

Kisah misteri Nining hidup kembali itu ternyata sengaja direkayasa sedemikian rupa agar Nining lolos dari jeratan utang ke bank.

“Setelah didalami dan diselidiki ternyata ini hanya rekayasa atau skenario untuk menghindari utang bank,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBO Susatyo Purnomo, Jumat, (6/7/2018).

Misteri ini menurut Susatyo terungkap setelah polisi memeriksa anggota keluarga Nining.

“Keluarga Nining sendiri yang mengungkapkannya saat diperiksa,” ujarnya menambahkan.
Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi, Nining didiagnosa mengalami depresi berat dengan ciri-ciri psikotik.

Sebelumnya Nining, wanita berusia 53 tahun itu dinyatakan hilang karena tenggelam diseret ombak di Pantai Citepus pada 8 Januari 2017. Tak disangka, pada Sabtu malam, 30 Juni 2018, Nining ditemukan di Pantai Itiqomah, Citepus, dalam kondisi masih hidup.

Nining merupakan warga Kampung Bunar, RT 05/ 02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampi, Kabupaten Sukabumi. (SS)

VIVA

iklan banner