KH Siswanto Pendaftar Pertama DPD RI. Ingin Terlibat Wujudkan Kesejahteraan dan Kemajuan Kaltim

Khazanah online.com - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Kaltim periode 2019-2024, di KPU Kaltim, Senin (9/7) pagi. Yang menarik, KH Siswanto merupakan pendaftar pertama atau nomor urut 1. 
KH Siswanto mendaftar dengan ditemani sejumlah tokoh seperti Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi, Pengurus Partai Gerindra Kaltim Sutrisno Toha beserta pengurus teras Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim lainnya. Juga hadir para pengurus organisasi Kokam dan Pemuda Muhammadiyah Kaltim. 
Diungkap KH Siswanto pasca pendaftaran, majunya sebagai calon anggota DPD RI merupakan amanah dari Muhammadiyah Kaltim. Sebab dia menilai, Muhammadiyah sebagai perserikatan dan dia secara pribadi harus terlibat langsung dalam pengambilan kebijakan untuk mewujudkan Kaltim yang sehat, sejahtera, bermartabat dan maju. “Saya optimis dengan banyaknya dukungan baik secara lembaga maupun induvidu yang disampaikan kepada saya. Kita harus ikut terlibat mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Kaltim,” jelasnya.  
Pengurus Partai Gerindra Kaltim Sutrisno Toha mengatakan, seluruh kader Muhammadiyah harus “pulang” ke rumah besar Muhammadiyah, yakni dengan mendukung KH Siswanto. Dia pun meminta seluruh kader Muhammadiyah yang juga terlibat di partai politik, ikut memenangkan Ketua Muhammadiyah Kaltim ini. “Harapan saya kader muhammadiyah di partai lain juga ikut memenangkan KH Siswanto. Kalau bahasa saya ayo pulang,” tuturnya. 
Sementara itu, Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi mendukung penuh pencalonan KH Siswanto. Keputusan itu juga merupakan hasil Rakor DPW PAN Kaltim yang mengamanahkan mendukung KH Siswanto maju di DPD RI. “Sebagai kader Muhammadiyah, saya merasa wajib mendukung KH Siswanto. Jadi kehadiran saya bisa dimaknai sebagai kader Muhammadiyah dan juga Ketua DPW PAN Kaltim. Seluruh kader PAN juga wajib menyukseskan KH Siswanto,” tegasnya. 
Ditambahkan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim, Machnun Uzni, tampilnya KH Siswanto diharapkan membangun persaingan sehat yang membawa misi dan visi untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat bersama calon DPD lainnya. “Sehingga nantinya DPD terpilih benar-benar mampu membawa aspirasi rakyat Kaltim,” pungkasnya. (RZ)
iklan banner