Muhammadiyah Balikpapan Siapkan 7 Lokasi Shalat Idul Adha

BALIKPAPAN, khazanah-online.com – Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan, Zubaidi In’am S Ag mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 Hijriyah untuk warga dan simpatisan Muhammadiyah Balikpapan akan digelar di 7 lokasi pada Senin (12/09) pukul 06.30 WITA.

“Ketujuh lokasi dimaksud antara lain Halaman Masjid Ihyaus Sunnah dan Masjid At Taubah di Jalan 21 Januari RT 5 Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat,” katanya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Balikpapan, Jumat (09/09). Selanjutnya kata dia, Halaman Bank Bukopin Balikpan Permai, Halaman Masjid Tarbiyah Gunung Kawi Sumber Rejo, Halaman Masjid Ahamd Dahlan Manggar Baru, Halaman Masjid Nurul Hijrah km 23 dan Halaman Pondok Pesantren Al Mujahidin km 10 Karang Joang.

Titik-titik lokasi untuk shalat Idul Adha 1437 Hijriyah ini telah dipersiapkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Setiap lokasi juga telah dipersiapkan imam, khatib dan penanggung jawab lapangan,” katanya
Ia mengatakan ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Balikpapan dipastikan akan melaksanakan shalat Idul Adha 1437 Hijriyah pada tanggal 12 September sesuai dengan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilanjutkan dengan upacara pemotongan hewan kurban pada lokasi yang ditentukan untuk selanjutnya dibagikan ke anggota dan para kaum dhuafa yang telah didaftar atau memegang kupon. (Kh/12ul)
iklan banner