IMM Balikpapan Gelar Pengkaderan

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Balikpapan  mengadakan kegiatan  Darul Arqam Dasar (DAD) di Gedung Panti  Asuhan Aisyiyah Balikpapan pada tanggal 16-18 september 2016.

Dengan mengangkat tema:  Pengukuhan Idelogi Kader Sebagai Manisfesto Gerakan. Melalui tema ini diharap para peserta nantinya mampu menjadi Kader Tri Kompentensi Dasar Pergerakan ( Religius, intelektual dan humanis) serta memiliki kepekaan dan kesadaran kritis terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Menghasilkan kader yang militan yang memiliki kualitas keilmuan dan keterampilan memberdayakan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Balikpapan Saudara Khairil Anwar Diniy, S.IP Beliau mengingatkan bahwa kader IMM sebagai Ortom Muhammadiyah mempunyai tanggung jawab besar sebagai kader regenerasi masa kini, dan dimasa depan IMM diharapkan mampu menjadi estafet di Muhammadiyah khususnya dan bangsa pada umumnya.

Kegiatan DAD ini selain mengenalkan IMM kepada mahasiswa, juga sebagai pengkaderan tingkat pertama dari tiga tingkat pengkaderan yang merupakan syarat untuk menjadi pemimpin kader IMM.

Ketua panitia IMMawan Kuat Priyono mengatakan "DAD ini dikuti oleh 15 perserta dari berbagai kampus perguruan tinggi yang ada di Balikpapan, semoga kader  imm mampu berjuang, bersaingan dan berlomba-berlomba dalam kebaikan".

Diharapkan DAD kali ini menjadi pelopor terbentuknya komisariat di setiap kampus-kampus dikota Balikpapan.

Wartawan: Rendy

Editor: Syahrani
iklan banner