Aplikasi Android Ringan dan Islami

1. Hijri Calendar (Alwan)
Keunggulannya ada pada Widget sederhana yang menampilkan kalender Hijriyah dan Masehi. Tidak seperti aplikasi lain yang di jejali iklan dan popup pengganggu, aplikasi ini bersih dari iklan komersial tanpa batasan pemakaian (freeware). Selain fitur Widget, fitur pengingat, sinkronisasi dengan Google Calendar, mendukung teks Arab, konverter tanggal lahir Masehi ke Hijriyah dan pengaturan plus-minus hari pertama bulan Hijriyah sesuai versi Rukyat maupun Hisab menjadikannya aplikasi penanggalan bulan Hijriyah terbaik. Aplikasi ini tidak memiliki pengingat waktu azan maupun buka puasa agar tidak memakan memori karena fitur tersebut berjalan terus menerus dibelakang sistem.

002

2. MyQuran Indonesia (Wali Studio)
Keunggulan aplikasi Al-Qur'an buatan Wali Studio ini adalah telah di Sertifikasi Tashih oleh Kementrian Agama RI. Biasanya para pengembang aplikasi Al-Qur'an lain mengambil teks-teks Arab dan Terjemahan dari berbagai sumber di internet, banyak yang belum terverifikasi dengan baik keshahihannya. Selain itu tampilannya yang rapi, indah dan elegan, bisa merubah ukuran teks dan ayat dari kecil ke extra besar, pencarian ayat dan terjemahan tertentu, tanda tajwid berwarna, menjadi nilai lebih daripada aplikasi lain.

003

3. Radio Muhammadiyah (Technomotion)
Ukuran file yang kecil dibanding aplikasi lain hanya 336kb ditambah tampilan sederhana tanpa iklan komersial yang mengganggu, membuat aplikasi ini cocok menemani aktivitas orang-orang super sibuk dan tidak membebani memori Android. Kajian islam yang disiarkan juga ilmiah dan sunnah, diambil dari dalil dan argumen ulama muslim yang terpercaya dan mengikuti perkembangan zaman. Sedangkan aplikasi streaming radio yang lain kebanyakan menggunakan transfer data yang sangat besar, kompresi audio yang tidak baik dan koneksi iklan terus-menerus ke internet membuat paket data terkuras habis lebih cepat. (Syr)
iklan banner