Es Kopi Paling Gila

Bosan minum kopi cara biasa? coba resep Es Kopi yang sedikit gila ini. Apalagi diminum rutin selesai buka puasa, menambah energi beribadah, menyegarkan tubuh, dan tidak membuat anda loyo. Lagipula cukup mudah dibuat.

Satu rahasia yang perlu anda ketahui tentang Es Kopi adalah teknik ekstraksi sempurna sebenarnya bukan dengan cara membuat Kopi panas dahulu lalu dicampur dengan Es, tetapi mengekstrak bubuk Kopi dengan air dingin dan diendapkan. Es kopi dingin yang telah jadi biasanya diberi nama Konstentrat Kopi Dingin dan begini cara menyiapkannya:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 Kilogram Kopi Bubuk

  • 8 Liter air dingin


Campur Kopi Bubuk dengan air diwadah yang cukup besar. Tutup dengan baik dan biarkan mengendap selama 8 jam diruangan bersuhu kamar. Lebih baik lagi jika dibiarkan semalaman, agar dipagi hari konsentrat kopi anda sudah siap diolah untuk menjadi Es Kopi. Setelah konsentrat jadi, pisahkan air kopi dengan ampasnya bisa dengan kain kasa.

Berikut ini resep beberapa olahan Es Kopi menjadi lebih terasa:

  1. Es Kopi Cola


1.-Ultimate-Iced-Coffee-with-Cola

Bahan-bahan: konsentrat Kopi, beberapa Es, 3 sendok susu cair, minuman berkarbonat (Cola), sedikit gula sebagai penambah rasa.

Masukkan dulu susu cair, lalu konsentrat Kopi bersama gula hingga gelas setengah penuh, aduk hingga rata, masukkan Es dan terakhir Cola.

2. Kopi Es Nanas

2.-Pine-apple-Iced-Dream

Bahan-bahan: konsentrat Kopi, 1 sendok Es Krim, jus Nanas, potongan buah Nanas secukupnya.

Campurkan Konsentrat Kopi dengan Jus Nanas aduk hingga rata, siapkan potongan buah Nanas. Ambil gelas minuman dan masukkan Es Krim kedalamnya lebih dahulu, lalu masukkan campuran konsentrat Kopi dan Jus Nanas kedalam gelas, terakhir potongan buah Nanas.

3. Kopi Es Vanilla

4.-French-Vanilla-Mocha-Iced-Coffee

Bahan-bahan: Konsentrat Kopi, kreamer French Vanilla, sirup Kelapa, 1 sendok es krim Vanilla, gula secukupnya, dan Es batu

Blender seluruh bahan kecuali es batu, siapkan gelas berisi es batu, tuang hasil blender kedalam gelas sajian.

4. Kopi Es Tropica

6.-Tropical-Coconut-Iced-Coffee

Bahan-bahan: 1 gelas konsentrat Kopi, 3 sendok santan kelapa, gula dan es batu.

Blender semua bahan hingga santan tercampur rata kecuali es batu. Siapkan gelas berisi es batu dan tuang hasil blender kedalam gelas.

5. Es Kopi Kacang

7.-Frosty-Peanut-Butter-Coffee-Blend

Bahan-bahan: Konsentrat Kopi, 2 sendok kecil Selay Mentega Kacang, Es Batu, Bubuk Kayu Manis.

Masukkan semua bahan kedalam blender hingga teraduk rata kecuali kayu manis. Masukkan adukan blender kedalam gelas, taburi sedikit kayu manis diatasnya.
iklan banner